Kamis, 12 Agustus 2021

PENGALAMAN BERBAGI DIHARI JUM’AT BERKAH

 


 

 

Berbagi di hari Ju'mat Berkah merupakan kebangaan dan sangat indah sekali apalagi kue subuh atau sarapan pagi tsb dimakan oleh orang-orang yang tidak mampu seperti orang miskin dan kaum duafa rasanya nikmat sekali karena kita pasti didoakan yang baik-baik dari mulut mereka. Setiap Jumat pagi sementara saya baru bisa berbagi 40 bungkus nasi atau 40 pak bungkus kue subuh. Saya berdoa mudah-mudahan saya bisa berbagi lebih banyak lagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Saya memberikan Jumkah (jumat berkah) setiap hari karena terdorong untuk berbagi dan teringat oleh Firman Allah SWT dalam Surat al munafiquun bahwa ada orang yang meminta ditunda kematiannya sebentar saja agar dia bisa berkesempatan untuk menginfakkan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepadanya. Tetapi Allah SWT sekali-kali tidak akan memperpanjang umur yang telah ditentukan tsb. Firman Allah SWT ini pelajaran bagi kita semua agar ketika masih hidup kita senantiasa berbuat kebajikan kepada sesama.

 

Infaq Pasti Akan Diganti Oleh Allah SWT.

Saya percaya bahwa infaq pasti akan diganti oleh Allah SWT berlipat ganda selain itu kita bermohon kepada Allah agar kita diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindunganNya. Pengalaman saya Jumkah setiap hari jumat kalau sudah terbiasa enak saja dan rezeki selalu ada saja, seandainya saya kumpulin uang tsb juga pasti sudah habis tidak karu-karuan juntrungannya lebih baik saya amalkan untuk berbagi agar dirasakan oleh orang-orang sekelilingya. Saya yakin benar Allah SWT pasti akan menggantiNya berlipat jadi saya tidak ragu-ragu lagi untuk beramal shaleh membagikan infaq kepada saudara-saudaraku yang membutuhkan.

 

Pengalaman Membagi Kue Subuh Jumat Berkah.

Pengalaman membagi kue subuh atau sarapan pagi kepada warga yang tidak mampu hati saya terasa tentram dan nyaman dan ada saja rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya dengan tak disangka-sangka darimana arah datangnya. Pengalaman saya membagikan Jumat berkah kepada warga sekitar juga mendapat sambutan yang baik dari warga perumahan bahkan ada yang bertanya besok jumat berkah menu apa nantinya apakah nasi uduk atau kue subuh. Dan pengalaman bagi-bagi jumat berkah paling banyak diserbu oleh anak-anak namanya anak-anak kita nggak bisa melarangnya namanya makanan siapa saja boleh mengambil untuk dimakan. Begitulah pengalaman saya membagikan jumat berkah kepada warga sekitar yang terasa indah dan nyaman dihati dan Allah SWT selalu memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka darimana arah datangnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19