Selasa, 27 Juni 2023

Dapat Inspirasi Menulis Dengan Lancar Ketika Menginap di Hotel Trembesi BSD Serpong Tangerang Selatan

 

 

Foto saya di depan Ruang Sarapan Pagi Hotel Trembesi Serpong

 

Pada hari Jumat tanggal 23 s/d 25 Juni 2023 saya bersama istri menginap di hotel Trembesi Jl.Pahlawan seribu-CBD Lot Kavling VII.A - BSD, Serpong, BSD, Tangerang Selatan, Indonesia, 15311. Siapa sangka Serpong sudah menjadi kota besar dan maju seperti ini jaman berubah roda kehidupan berputar dengan cepat. Saya check out pada hari Minggu, tanggal 25 Juni 2023 pagi-pagi hari karena banyak urusan yang harus saya selesaikan secara marathon, hidup ini memang serba salah tidak ada kerjaan mumet banyak kerjaan numpuk juga mumet bisa bikin stress dan depresi. Selesai saya check out di Hotel Trembesi pada hari Minggu, 25 Juni 2023 kegiatan saya mengantar anak kuliah di IPB Bogor, kebetulan pada hari Senin, 26 Juni 2023 akan menjalani Sidang komprehensif, kemudian  sore harinya saya harus melawat suami ibu Asti dekan  Fakultas hukum yang meninggal dunia di daerah Atang Sanjaya komplek AU, Bogor. Selain kesibukan kegiatan yang saya jelaskan tsb sebagai dosen juga dituntut untuk membuat RPS atau Silabus pembelajaran kepada mahasiswa dan harus segera diselesaikan untuk saya segera kirim melalui email fakultas. Selain itu menjelang UAS di semester genap ini juga menyiapkan membuat berbagai soal ujian yang saya ampu seperti ilmu negara, Praktek Larangan Monopoli dan Persaingan Usaha tidak Sehat, Sosiologi Hukum dan hukum kewarisan islam serta hukum kewarisan perdata. Dengan kesibukan yang tidak pernah ada hentinya tsb jika cuma dipikirkan tidak dikerjakan sedikit demi sedikit maka tidak akan rampung kalau cuma dipikirin justru dapat membuat kita menjadi stress dan depresi. Apalagi usia saya yang sudah setengah abad ini harus membuat kegiatan yang dapat menyenangkan hati tidak boleh forsil tenaga dan pikiran karena dapat mengundang penyakit seperti darah tinggi dan stroke. Oleh karena itu refreshing perlu dilakukan sekali-kali menginap di hotel agar kita mendapatkan suasana yang baru sehingga kita dapat inspirasi dan lancar ketika menulis. Kali ini saya menginap di Hotel Trembesi BSD Serpong Tangerang Selatan, Luar biasa fasilitasnya. Saya tidak menyangka sekarang Serpong menjadi kota yang sangat modern dan maju seperti ini. Pada tahun 1983 tatkala saya menginjakkan kaki pertama kali di Jakarta teman saya diminta menjaga rumah di Serpong dan dibayar suruh makan tidur tidak mau bilangnya Serpong tempat buangan anak jin, sekarang Serpong jangan ditanya kemegahannya, luar biasa menjadi kota yang modern. Jaman tahun 1984an tanah di Serpong itu permeter masih dapat 3 ribu rupiah sekarang kalau kita punya tanah 100m dengan bangunan sudah bisa seharga milyaran. Memang penyesalan itu datangnya pasti yang terakhir kalinya coba saya dulu investasi tanah dan rumah di Serpong sekarang sudah jadi milyader. Makanya anak-anak saya sudah saya didik untuk berlatih hidup sederhana dan rajin investasi agar di kemudian hari bisa hidup Bahagia. Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Begitulah ibaratnya orang yang berinvestasi, pertama-tama bersakit-sakit dahulu hasilnya akan bersenang-senang kemudian. Tapi siapa sangka Serpong menjadi kota besar seperti ini, jujur kalau saya tahu Serpong bakalan seperti ini tentu saya mau berinvestasi dan sekarang sudah bisa menjadi milyader. Pengalaman adalah guru yang terbaik dan kehidupan yang lalu memang tidak perlu kita sesali. Banyak orang menyebut Serpong adalah “Singaporenya Indonesia”. Saya pikir tidak berlebihan orang yang menyebut Serpong adalah Singaporenya Indonesia karena memang itu fakta. Kembali kepada judul diatas bahwa saya menginap di Hotel bersama istri selama 3 hari selain tidur bisa nyenyak saya juga dapat inspirasi untuk terus menggoreskan tinta untuk menulis untuk mengisi blog dengan menulis hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara. Bagi saya yang penting menulis tidak hoaks tidak untuk memfitnah orang, menjelekkan orang dan tidak untuk menghujat. Selain itu saya juga sebagai seorang dosen yang dituntut untuk melakukan Tri DHARMA PERGURUAN TINGGI selain mengajar, juga harus melakukan penelitian dengan menulis dan melakukan pengabdian kepada masyarakat luas. Perlu diketahui bahwa kebanyakan dosen itu malas itu melakukan penelitian alias malas menulis. Meski semua orang dari mulai TK s/d perguruan tinggi bisa menulis namun untuk menulis atau merangkai kalimat terstruktur secara ilmiah itu tidak mudah tidak semua orang bisa dan mampu. Banyak mahasiswa yang saya jumpai ketika tugas akhir banyak menulis skripsi bukan karya dia sendiri alias plagiat. Padahal menulis itu gampang dan sangat indah asal kita mau berlatih, tekun dan terus menerus memperbaiki tulisan pasti semakin lama tulisan kita akan semakin bagus dan berkualitas.

 

 

Foto bersama istri di depan Air Mancur Hotel Trembesi Serpong

 

Inspirasi Menulis Ketika Menginap di Hotel TREMBESI

Ketika saya menulis saya lakukan di rumah dengan menginap di Hotel tentu suasananya berbeda.  Jujur saja ketika saya menulis dirumah kadang ide mengalami buntu, tetapi ketika menulis di hotel maka saya dapat mengalir menulis dan inspirasi bisa saya dapatkan. Disini saya juga baru tahu bahwa dibutuhkan suasana menulis dan tempat yang tenang agar tulisan kita tetap mengalir dan mendapatkan ide-ide yang cemerlang dari berbagi kasus yang tidak pernah kehilangan akal. Menginap di Hotel Trembesi menu makanannya sangat enak saya rekomendasikan bagi yang ingin datang ke Serpong dari luar kota untuk menginap di Hotel Trembesi tempatnya bagus dan pemandangannya dari atas juga indah melihat hamparan daratan yang luas menambah semangat saya untuk terus menggoreskan pena untuk kemaslahatan umat. Dengan kepuasan pengalaman menginap di Hotel Trembesi Serpong tsb saya juga berkeinginan untuk mengajak keluarga untuk menginap di Hotel Trembesi BSD Tangerang Selatan saya juga berkeinginan mengajak ibu saya untuk menginap di Hotel Trembesi Serpong biar hatinya senang, betapa senangnya dapat membahagiakan orang tua. Kemajuan zaman sekarang hotel berbintang tidak hanya dijumpai di Jakarta, di berbagai daerah sudah banyak hotel berbintang secara merata.

 

Foto di depan Patung di depan Lift Hotel Trembesi Serpong

 

Luar Biasa Manajemen dan pelayanan Hotel Trembesi semoga ke depan bisa mempertahankan kualitas dan pelayanan bisa menjadi lebih baik lagi. Aamiin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19