Rabu, 06 Juli 2016

Gagasan THR Untuk PNS Yang Ditertawakan 8 Tahun Lalu Kini Direalisasikan Pemerintah


Oleh WARSITO, SH., M.Kn.
Dosen Fakultas Hukum Universitas Satyagama
Jabatan Fungsional: LEKTOR
 
          

            Melalui Blog Hukum ini, 8 tahun lalu saya pernah menulis bahwa PNS (Sekarang namanya ASN) perlu diberikan THR oleh pemerintah. Karuan saja usulan saya ini banyak ditertawakan oleh banyak orang, pendapat ini dianggap muskil, alasannya negara tidak menganggarkan pegawainya untuk memberikan tunjangan tambahan berupa pemberian THR. Berbeda alasan yang mentertawakan, berbeda pula dengan argumentasi saya, dengan pemerintah abai memberikan THR kepada aparatur negara, justru dapat membahayakan keuangan negara itu sendiri, karena pada umumnya instansi atau bagian masing-masing yang saya ketahui “akan menerabas mencari jalannya sendiri-sendiri” untuk menggali pundi-pundi rupiah bagaimana supaya bisa berlebaran di kampung halaman, sebab lebaran memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, antara lain PNS utamanya yang berada di Jakarta dianggap duitnya banyak, ketika mudik di kampung halaman ditodong oleh saudara-saudaranya minta duit dan bagi-bagi angpo kepada sanak saudaranya.

 Image result for gambar PNS

Saya Apresiasi Pemerintah Meski Terlambat
          Usulan saya 8 tahun lalu tentang THR yang harus diberikan pemerintah kepada PNS menjadi bahan tertawaan kawan-kawan, kini benar-benar direalisasikan pemerintah dengan memberikan gaji ke-14 kepada pegawainya untuk tunjangan hari raya. Tentu saja Aparatur Sipil Negara (ASN) selain dapat bernapas lega juga berteriak histeris menyambut khabar gembira itu. Berulang-kali ketika itu saya sampaikan agar pemerintah tidak hypokrit (munafik) dengan menutup mata sengaja tidak memberikan THR resmi karena sudah mengetahui jika PNS ada “Sumber lain”. Usulan saya tentang pemberian THR kepada PNS ini pernah saya sampaikan di website MPR (www.mpr.go.id) dan Blog Hukum saya.
       Selamat kepada ASN yang telah mendapatkan gaji ke-14 untuk tunjangan hari raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19