Kamis, 05 November 2020

Pak Jokowi, Saya Siap Membantu Pemerintah Agar Covid-19 di Negeri Ini Bisa Musnah

 

 

SAYA PEMAKALAH DI UNIVERSITAS JAYABAYA, JAKARTA

 Bapak  Presiden Joko widodo yth dan yang saya banggakan, 

 Sebagai Pemimpin Negara dan Sekaligus Pemimpin Pemerintahan, tugas pak Jokowi sangatlah berat untuk mengemban tugas-tugas konstitusional Negara-Bangsa, apalagi sekarang sedang dihadapkan wabah Covid-19 yang melanda secara global dan kemudian masuk ke Indonesia tentu saja berdampak kepada perekonomian Indonesia. Akibat Wabah Covid-19 ini banyak warga negara kita yang terkena PHK, dan pendapatan menjadi berkurang karena banyak perkerjaan yang harus dikerjakan di rumah (Work From Home/WFH).

Pemerintah telah melakukan upaya-upaya stabilisasi ekonomi dengan memberikan bantuan warga yang terdampak Covid-19, hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menangani wabah Covid-19 ini, secara pribadi saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Pak Jokowi yth,

Tapi dibalik itu, hati saya menangis tatkala membaca berita bahwa organ-organ penting BUMN  sebagian besar diserahkan kepada tim Sukses Projo (Pro Jokowi) yang telah memenangkan Pilpres 2019 lalu (https://nasional.kontan.co.id/news/daftar-lengkap-relawan-dan-tim-sukses-jokowi-di-jajaran-komisaris-bumn). Kita sekarang lebih baik bicara masa depan bangsa Indonesia, urusan Pilpres sudah selesai siapa pun yang berkompeten, jujur, kapabel dan amanah  untuk memimpin BUMN secara profesional, maka pantas orang itu diserahkan tongkat jabatan tidak memandang berasal dari mana, apakah dari kalangan akademisi, praktisi maupun dari kalangan partai politik sendiri, ukurannya adalah profesional. Sebenarnya yang mendukung pak Jokowi jadi presiden itu banyaknya tidak terhitung jumlahnya baik secara terang-terangan maupun gerilya tanpa dibayar sepersepun, karena pak Jokowi selain orangnya rendah hati, terlihat sederhana penampilannya, tidak neko-neko juga tidak terikat sejarah masa lalu yang kelam. Tetapi sayangnya, dukungan yang dilakukan diam-diam kepada pak Jokowi tersebut banyak  yang tidak terdengar dan terdeteksi oleh media, baik cetak maupun elektronik.

Beberapa tahun lalu sebelum Pilpres 2019 ketika saya menjadi narasumber di Universitas Jayabaya dengan tema Refleksi 4 Tahun Pemerintahan Jokowi, ada narasumber yang seolah menyudutkan pemerintah dengan membahas hutang pemerintah sekarang ini semakin bertambah banyak, saya adalah seorang akademisi yang boleh saja salah, tetapi tidak boleh berbohong, meski saya bukan corong pemerintah dan saya juga  tidak kenal  pak Jokowi secara langsung, saya harus mengatakan dengan jujur ketika giliran saya memberikan pamaparan narasumber tentang refleksi 4 tahun Pemerintahan Jokowi tersebut saya katakan tegas meski hutang pemerintah saat ini bertambah banyak tetapi hasilnya terbukti dirasakan dan dinikmati oleh rakyat. Itu fakta tak terbantahkan!. Saya kasih contoh satu saja, lihat infrastruktur jalan tol Jakarta-Semarang-Surabaya, takjub saya dibuatnya  ketika pulkam  ke Semarang cuma 5 jam ditambah 2 jam ke kampung saya di Pati.

Pak Jokowi yang berhormat,

Pak Jokowi pemimpin, saya juga pemimpin tapi lingkupnya pemimpin saya cuma tingkat RW beda dengan pak Jokowi yang lingkupnya meliputi negara bangsa. Tetapi Pada hakekatnya adalah sama-sama pemimpin untuk rakyat/warga negara. Alhamdulillah sebagai Wakil Ketua RW di perumahan daerah Tangerang, saya telah menjalankan tugas dengan baik didalam menangani wabah Covid-19 ini. Jika saya diberi kesempatan pak Jokowi untuk bertemu, akan saya sampaikan reasoning bagaimana agar  Covid 19 di negeri ini bisa musnah paling tidak berkurang secara signifikan, harus diatasi dengan multidisiplin ilmu, bagaimana cara penanganan multidisiplin ilmu inilah yang nanti akan saya sampaikan kepada pak Jokowi secara langsung  jika pak Presiden berkenan memanggil saya.

Sesungguhnya Pak Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia ini adalah atas kehendak Allah SWT marilah kita simak dengan saksama dan sungguh-sungguh Firman Allah SWT didalam Al Qur'an Surat Ali Imran ayat 26 yang artinya:

"Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Semoga pak Jokowi terus amanah untuk menjalankan tugas konstitusional negara-bangsa yang telah diberikan kepercayaan oleh rakyat agar Indonesia menjadi lebih baik, untuk mewujudkan negara INDONESIA adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Aamiin..3x Ya Robbal 'alamiin.

Atas Perhatian bapak Presiden Joko Widodo  saya sampaikan ucapan terima kasih.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19