Senin, 01 Januari 2024

Inspirasi Dari Blogger Mas Timon Adiyoso dan Kang Herman Yudiono Yang Sukses Meraup Rupiah dari Menulis Blog

 

 

Tulisan berikut ini berkisah tentang seorang yang berani keluar dari zona nyaman ditempat kerjanya meski sudah bergaji puluhan juta rupiah akhirnya berani mengambil keputusan untuk resign menjadi seorang fulltime blogger meski harus jatuh bangun merintis karir dari awal. Mereka yang memiliki jiwa luar biasa hebat ini adalah Mas Timon Adiyoso dan Kang Herman Yudiono. Tidak sembarangan orang  berani memutuskan keluar dari zona nyaman padahal sudah bergaji gede harus punya nyali besar dan yakin betul bahwa di tempat hijrah pekerjaan baru nanti akan mendatangkan penghasilan, kemanfaatan, keberkahan dan kepuasan hidup. Ada peribahasa mengatakan bahwa lebih baik menjadi kepala ikan teri ketimbang menjadi ekor ikan kakap artinya lebih baik kita menjadi bos rongsok atau bos limbah daripada kita menjadi karyawan yang terikat waktu bekerja berangkat pagi pulang malam hari yang diatur oleh orang. Begitu juga saya berani memutuskan berhenti PNS Sekretariat Jenderal MPR RI pada tahun 2008.  Apalagi menulis blog dapat dikerjakan di rumah atau dimana saja kapan saja dan tidak terikat oleh waktu seperti kita menjadi karyawan.

 

Herman Yudiono adalah putra asli kelahiran Sumedang  namanya kerap disapa Kang Herman sekarang bertempat tinggal di Sulawesi Selatan bersama keluarga besarnya.  Meski tidak linier profesi menulis blogger dengan ilmu yang didapat Ketika di akademis beliau memiliki ilmu di bidang sains dan kimia dari IPB lulusan PTN ternama. Beliau sempat bekerja di sebuah perusahaan besar di bidang pertambangan tentu gaji dan tunjagannya cukup lumayan.  Menurut kisahnya Kang Herman mengetahui dunia blogging pada saat tidak sengaja melihat blog pribadi milik adik kelasnya yang berkuliah di luar negeri. Kang Herman antusias melihat blog tersebut,materi dan  tampilan blog tsb sangat keren sekali. Oleh karena itu sangat terinspirasi dengan membuat blog yang awalnya dimaksudkan tidak untuk komersil namun hanya bertujuan untuk membuat catatan diary harian saja.  Kang Herman semula ngeblog hanya untuk hobi saja, namun, setelah kang Herman tidak sengaja membaca sebuah buku tentang mendapatkan pundi-pundi dollar di sebuah toko buku dan membelinya maka di lubuk hatinya ada keinginan kuat untuk membuat blog dan berharap mendapatkan penghasilan. Buku tersebut dipelajari, ditelaah dan diteliti dengan saksama dan sungguh-sungguh akhirnya dapat  mengubah jalan hidup kang Herman menjadi seorang Blogger yang professional dari yang awalnya hobi akhirnya mendapatkan penghasilan dan bergaji bulanan. Selamat dan sukses kang Herman Yudiono atas kerja kerasnya semoga Allah SWT memberikan keberkahan.

Kang Herman akhirnya diterima oleh google adsense blognya di monetisasi oleh adsense semakin banyak trafik dan yang klik iklan semakin banyak pundi-pundi rupiah yang masuk kantong Kang Herman. Khabarnya pekerjaan semula yang ditinggalkan oleh Kang Herman penghasilannya berkisar 20 juta/bulan. Kang Herman nekat meninggalkan penghasilan sebesar itu demi cintanya menjadi seorang blogger.

Kang Herman berniat membuat blog otoritasnya yaitu blogodolar dalam versi Bahasa bule untuk itu, beliau terus-menerus mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris secara rajin. Kita doakan saja, semoga cita-cita luar-biasa dari Kang Herman Yudiono ini bisa tercapai. Amiin.

 

Lain Kang Herman Yudiono lain pula Mastimon Adiyoso, masih dalam menulis blog giliran saya menuturkan kisah sukses dari Mastimon Adiyoso masih dalam menulis blog sampai mendapatkan penghasilan bisa untuk membeli mobil. Mastimon orangnya ramah sesama blogger kalau saya WA menanyakan sesuatu dengan senang hati dan Ikhlas pasti dijawab. Pada postingan ini saya akan menulis tentang keberhasilan  mas timon sehingga bisa membeli mobil dari hasil ngeblog.  Mas Timon menurut keterangannya bertempat tinggal di Samarinda Kalimantan saya pernah berkomunikasi dengan beliau saya sampaikan kalau ke Jakarta saya minta mampir ke rumah saya. Sebelum membuat blog Mastimon.com, beliau juga sudah membuat blog sebelumnya ketika masih menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Blog tersebut dibangun bersama seorang temannya bernama mas Trigus yang juga memliki blog Mastrigus.com.

Ternyata selain blog Mastimon.com, Mas Timon Adyoso juga memiliki beberapa buah blog diantaranya ada blog berbahasa inggris, namun blog yang paling populer yaitu mastimon.com.


Trafik Blog Mastimon.com pengunjungnya sangat banyak setiap hari, beliau menyampaikan pesan agar rajin menulis sendiri setiap hari dan dilakukan secara konsisten.

Demikian saya kutip dan rangkum dari situs(
https://www.onlenpedia.com/2015/04/kisah-sukses-blogger-asal-indonesia.html)  dan    (https://www.atomenulis.com/2019/09/mastimon-beli-mobil-dari-hasil-blog.html)

 

Semoga cerita di atas bisa menginspirasi sobat-sobat semuanya untuk sukses menjadi blogger.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19