Senin, 18 Desember 2023

Pelayanan Bank Mandiri Galuh Mas Karawang, Jawa-Barat Mengecewakan

 

 

Pada hari Rabu, tanggal 6 Desember 2023 saya mengantarkan HP anak saya yang tertinggal di rumah Sari Bumi Indah, Binong Kabupaten Tangerang ke Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dimana HP tersebut sangat urgent termasuk didalamnya ada remote control AC sehingga sewaktu HP tertinggal anak saya di kostan kepanasan karena tidak bisa menyalakan AC. Atas pertimbangan itu saya mengalah sebagai orang tua untuk mengantarkan HP anak saya meskipun rumah jauh dari Tangerang ke Karawang berjarak pulang pergi sekitar 150Km tidak mengapa yang terpenting anak berbahagia.  Sekalian mengantarkan HP ke Karawang tsb saya meminta print out rekening koran tabungan Mandiri di daerah Galuh Mas Karawang, baru pertama kali ini selama saya menabung meminta laporan rekening koran karena saya lupa-lupa ingat besaran uang muka dari klien sekira tahun 2014 yang diberikan kepada saya. Maka supaya tidak menebak-nebak kekurangannya saya harus pastikan terlebih dahulu besaran DP yang diberikan ke saya dengan cara print out rekening koran. Agar ada kepastian maka saya meminta print out rekening koran saja.

 

Pelayanan Bank Mandiri Galuh Mas Karawang Kurang Memuaskan dan Mengecewakan

Nomor urut antrian saya 32 sementara yang sudah ke Custumer Service baru nomor urut 25 masih agak lama sambil menunggu dipanggil CS saya sempatkan untuk menulis karena hobi saya adalah menulis blog. Sebenarnya petugasnya ada yang baik, ramah dan sopan ketika HP saya drop saya lupa untuk membawa chargernya security bank Mandiri tsb dengan sepenuh hati untuk membantu dan mengusahakan charges kebetulan HP saya modelnya agak lama sehingga agak susah mencari colokannya akhirnya security itu menemukan charger yang cocok dengan HP saya. Di era sekarang ini jika tidak membawa HP ada sesuatu hal yang kurang utamanya kalau ada berita-berita penting dari keluarga kalau sampai HP nggak aktif kalau ada apa-apa bisa  menyesal.  Giliran nomor urut antrian saya dipanggil maju alangkah kagetnya ketika CS mengatakan bahwa untuk meminta print out rekening koran dari tahun 2014 sampai 2023 harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dan sekitar 2-3 hari baru ada pemberitahuan. Aneh bin Ajaib minta print out rekening koran dibutuhkan untuk hari itu juga bisa-bisanya harus mengajukan dulu dan akan diproses antara 2-3 hari padahal beberapa Bank ketika meminta print out rekening koran di print-kan oleh petugasnya dan ada uang administrasinya nggak ada masalah.

 

Membuka Tabungan Mandiri Pertama kali di Cabang DPR RI

Saya pertama kali membuka tabungan Bank Mandiri pertama kali di Cabang DPR RI sewaktu diterima menjadi PNS Sekretariat Jenderal MPR RI sejak Tahun 1997.  Pada waktu itu seluruh gaji PNS Sekretariat Jenderal MPR/DPR dibayarkan melalui Bank Mandiri di DPR RI maka seluruh pegawai wajib membuka tabungan Bank Mandiri. Barangkali itulah pertama kali saya membuka tabungan milik BUMN dimana sebelumnya namanya BBD atau Bank Bumi Daya. Pada tahun 1998 reformasi besar-besaran klimaksnya dapat meruntuhkan rezim Soeharto pada hari Kamis, tanggal 21 Mei 1998. Hasil reformasi antara lain banyak perbankan yang dilikuidasi oleh pemerintah beberapa Bank yang Merger menjadi Bank Mandiri yakni bank Exim, BBD, BDNI sebelumnya Soeharto akan menamai Bank Catur. Pengalaman saya  tahun 1997-an dimana mesti gaji kecil menjadi PNS sekira 197ribuan/bulan tetapi harga-harga masih sangat murah sekali buktinya saya bisa ngontrak rumah, bisa naik pesawat, bisa kirim orang tua, bisa persiapan biaya menikah, dll. Tetapi di era sekarang ini nilai mata uang jatuh cuma namanya saja yang besar jutaan tetapi ketika dibelanjakan nominalnya turun drastis. Maka jaman sekarang ini banyak yang menyindir enakan jaman pak Harto harga-harga masih murah meriah dan terkendali. Tapi Anehnya meski harga-harga masih murah tetapi tetap saja pada tahun 1990-1992 motor Honda Merk Supra yang harganya Cuma 2.5juta tidak bisa kebeli nah sekarang luar biasa di kampung-kampung saja warga desa hampir semua sudah memiliki kendaraan bermotor karena DP 500rb saja sudah bisa memboyong motor ke rumah bahkan kadang-kadang saya lihat sendiri satu rumah bisa punya motor 3 biji kalau begitu yang bener yang mana?. Enak jaman pak harto atau enakan zaman reformasi sekarang ini?. Reformasi sekarang diplesetkan menjadi repot nasi apa bener era reformasi saat ini orang susah mencari makan?. Tergantung kita bagaimana usaha keras kita kalau kita mau ulet, bekerja keras, maka tidak ada orang yang tidak mendapatkan rezeki.

Orang Kampung Siapa pun Pasti Akan Mengatakan Kerja di MPR Itu Enak Katanya Dialiri AC Dingin spoi-spoi basa. Anggapan orang kampung bahwa kerja di Sekretariat Jenderal MPR itu enak tidak salah karena memang selain dapat gaji tetap dari negara nantinya juga dapat pensiun seumur hidup dan bekerja di ruang Gedung pendingin begitulah pandangan orang awam terhadap saya menjadi Pegawai PNS Sekretariat Jenderal MPR tetapi sesungguhnya kebahagiaan itu siapa yang tahu dan siapa yang merasakan?. Jawabannya adalah diri kita sendiri yang merasakan apakah kita hidup Bahagia atau tidak bukan orang lain. Begitu juga meski saya dibilang enak bekerja di MPR tapi yang saya rasakan sungguh tidak enak, bekerja tiap hari dalam tekanan bathin tidak ada kejelasan bekerja di Sekretariat Jenderal MPR mengenai TUPOKSINYA alias tugas pokok dan fungsinya. Harusnya siapa mengerjakan apa biar jelas biar ada tanggung jawabnya.

       Kembali ke Laptop begitulah pengalaman saya meminta print out rekening koran di Bank Mandiri Galuh Mas Karawang yang sangat kecewa berat karena harus mengajukan permohonan dan sekitar 2-3 hari baru akan ditindaklanjutinya. Semoga Perbankan di Indonesia dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada nasabah agar masyarakat bertambah berbondong-bondong untuk menabung uangnya di Bank tidak menyimpan di bantal.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19