Selasa, 04 Oktober 2022

Demi Anak Kuliah Setiap Minggu Rela Mengeluarkan Uang Pulang Pergi Ke Universitas Singaperbangsa Karawang

 

 

HOTEL FRONT ONE PREMIERE KARAWANG TEMPAT SAYA DAN ISTRI MENGINAP

 

 

Setelah anak saya diterima PTN Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) Karawang hampir setiap minggu saya pulang pergi ke Karawang bersama istri. Apalagi memasuki ajaran tahun baru semester I ini kegiatan Ospek sangat padat, sudah Ospek di tingkat perguruan tinggi, fakultas masih juga Ospek di tingkat jurusan tidak sampai disitu masih diadakan Ospek oleh BEM kakak kelasnya yang diselenggarakan di Purwakarta, Jawa barat tempatnya di Militer. Saya sudah menghubungi Koordinator dan Kaprodinya mengenai kegiatan Ospek jangan sampai ada kekerasan atau ada kegiatan semi militer karena itu melanggar norma akademik. Pada prinsipnya saya sebagai orang tua tidak keberatan anak saya mengikuti OSPEK jika nantinya bersifat mendidik dapat berdisiplin, dan memiliki etika moral yang baik. Baik Koordinator dan Kaprodinya telah sama-sama menjawab dengan kompak bahwa tidak ada kekerasan dalam Ospek nanti bahkan Kaprodinya akan mengawasi sendiri jalannya Ospek tsb. Jujur saja untuk iuran kegiatan Ospek anak keluar kota saya sebagai orang tua tidak keberatan jika dipergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang sangat mendidik selama 2 hari di Purwakarta di tempat militer, Meski tidak ada kegiatan militer saya sebagai orang tua tetap deg-degan menunggu ke pulangan anak saya dari OSPEK. Alhamdulillah pergi hari Sabtu jam 6 pagi akhirnya jam 3 sore hari minggu sudah Kembali lagi ke Unsika dengan baik dan selamat dengan naik mobil truck tentara sedangkan berangkatnya naik bus. Saya ucapkan selamat kepada adik-adikku BEM yang telah dapat menyelenggarakan Ospek dengan baik dan selamat semoga kiranya dapat menjadi percontohan PTN/PTS di tanah air.

 

Anak saya sudah 3 kali pindah kost

Anak saya selama ini sudah pindah kost selama 3 kali karena kost pertama dan kost kedua tidak ada ACnya rasanya pengab dan panas sekali. Untuk pindah kost yang ketiga kalinya ini ada ACnya sebulan bayar sewa 1juta cuma saya berpesan kepada yang memiliki kost agar Ketika naik tangganya ada pegangannya karena  sangat membahayakan sekali Ketika hujan bisa licin bisa membuat orang jatuh. Yang punya kost berjanji dalam waktu selambat-lambatnya 2 minggu tangga sudah ada pegangannya saya tidak meminta pegangan yang mahal cukup kayu atau bambu nggak apa-apa yang penting tangga ada pegangannya untuk keselamatan mudah-mudahan yang punya kost menepati janjinya. Keselamatan ini sangat saya utamakan biar orang tua tenang tidak memikirkan aneh-aneh kepada anaknya yang ada di nun jauh sana.  Dalam tulisan saya beberapa waktu yang lalu di Blog ini sebenarnya anak saya diterima di Universitas Singaperbangsa Karawang sebagai orang tua sangat bersyukur sekali bagaimana pun juga kuliah PTN sangat di idam-idamkan oleh anak SMA. Selain itu kelebihan kuliah di UNSIKA banyak kuliner yang bertebaran di malam hari masakan apa saja bisa dicari di daerah Karawang termasuk sate Maranggi rasanya enak sekali jangan ke Karawang jika belum makan pepes ikan dan tahu, saya takjub melihat merebaknya kafe-kafe di malam hari yang berjejer barangkali karena Karawang kota industri maka sangat maju pesat. Hal lain di depan kampus sangat lengkap berjejer foto kopi banyak pilihan anak saya tidak kesulitan Ketika akan menjilid dan memfoto kopi itulah beberapa keunggulan kuliah di UNSIKA Karawang.

 

Jika Vertigo Saya membawa Sopir

Jika saya kurang sehat atau tidak enak badan sedang terkena vertigo saya membawa sopir untuk menggantikan saya, saya bisa ikut bisa tidak. Bayangkan jika membawa sopir berapa biaya per minggu yang harus saya keluarkan, bensin, tol dan uang jasa sopir?. Saya juga menginap di hotel Bersama istri terkadang di apartemen, hotel ada yang permalam 900rb tetapi kemarin melalui Traveloka bisa dapat 450rb lebih murah lagi jika menyewa apartemen cuma 250ribu  permalam sangat murah sekali jika dibandingkan menginap di hotel. Tapi itulah sesuai judul blog diatas demi anak kuliah maka apapun dilakukan oleh orang tua yang penting anak bisa kuliah. Ajaibnya memang rezeki selalu Allah SWT berikan lewat jalan yang tidak disangka-sangka darimana arah datangnya buktinya bisa mencukupi kedua anak saya kuliah baik yang di IPB Bogor maupun di UNSIKA Karawang ini. Sebagai orang yang beriman saya percaya bahwa kita pasti diberikan rezeki oleh Allah SWT binatang melata saja diberikan rezeki apalagi manusia mengapa kita harus takut?. Yang penting kita sebagai manusia ikhtiar dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Untuk menjalani hidup ini tidak bisa di Analisa dengan logika tetapi cukup di imani saja akal pikiran manusia tidak mampu menjangkau hidup dan kehidupan ini jika menganalisis hukum dan politik saya mampu melakukannya tetapi jika menganalisis hidup dan kehidupan saya menyerah. Ini Bukti bahwa akal pikiran manusia sangatlah terbatas. Ada yang bilang hidup ini mengalir saja tetapi tetap menjalankan prosedural sebagai manusia untuk senantiasa berusaha dengan sungguh-sungguh dan tak melupakan kepada Tuhan. Sesungguhnya orang yang kaya bukan karena hartanya banyak, bukan pula orang yang berjabatan dan bertahta, pada hakekatnya orang kaya adalah orang yang hidupnya cukup dan tenang serta anak-anaknya sukses dunia dan akhirat bisa menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Itulah sesungguhnya orang yang kaya sejati selama ini orang menilai orang yang kaya itu hanya dilihat dari kaya HARTA BENDA padahal tidak demikian sekali lagi saya tegaskan bahwa orang yang kaya adalah hidupnya tenang, cukup, tidak dikejar-kejar hutang dan anaknya sukses dunia dan akhirat.

Demikianlah Selayang pandang mengenai keberadaan anak saya kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang, dan memberi pelajaran kepada kita semua bahwa sesungguhnya orang yang kaya adalah karena anak-anak kita bisa sukses dunia dan akhirat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19