Minggu, 04 September 2022

Berharap Ospek Tidak Semimiliter Pra Kuliah Anak Saya di Universitas Singaperbangsa Karawang



MENEMANI ISTRI SAYA BELANJA KE SUPERINDO PERUM TANGERANG





Berharap Ospek sebelum masuk kuliah dilakukan Tidak Semimiliter dan menyeramkan sehingga akan dapat membuat orang tua siapa pun deg-degan dibuatnya. Ospek pada umumnya dilakukan untuk Pra Kuliah tak terkecuali di Universitas Singaperbangsa Karawang agar mahasiswa/mahasiswi memiliki wawasan tentang lingkungan kampus akademiknya dan kegiatan olahraga kecil agar badan sehat segar bugar. Anak Saya diterima di Universitas Singaperbangsa Karawang jurusan Teknik Informatika juga melakukan Ospek sebelum memasuki kuliah. Untuk Persiapan masuk kuliah anak saya di Universitas Singaperbangsa Karawang harus mengikuti dua Ospek baik tingkat Universitas maupun tingkat fakultas. Sebagai orang tua tentu banyak bekal yang harus dipersiapkan untuk anak mengikuti Ospek atau persiapan memasuki kuliah secara rutin. Makanya saya sering menemani istri saya berbelanja ke Superindo Perum Tangerang untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari apalagi menjelang anak saya masuk kuliah  di Universitas Singaperbangsa banyak yang harus dibeli dari mulai isi kost maupun pakaian untuk masuk kuliah. Pokoknya banyak banget yang harus dipersiapkan, sudah disiapkan secara teliti pirantinya tetap saja ada yang masih  kurang. Sebelumnya saya mencari kost yang cocok untuk anak saya, sebelum masuk tempat kost sebagai orang tua banyak bekal yang harus dipersiapkan pernak-perniknya, akhirnya saya menemukan kost untuk anak saya sebulan 900rb sudah ada Kasur dan lemarinya supaya steril karena bekas dipakai orang maka saya membelikan bantal dan guling sendiri saya berbelanja bantal dan guling untuk anak saya di Pasar Malabar Tangerang. Pokoknya punya anak kuliah keluar kota ribetnya bukan main piranti yang harus dipersiapkan dari mulai mencari lokasi kost yang strategis dengan jarak kampus juga berkeliling dari satu kost ke tempat kost lainnya untuk memilih kost mana yang lebih cocok dan nyaman serta tenang sehingga membuat betah anak saya untuk tinggal di kost yang jauh dari orang tua. Pokoknya anak mau kuliah keluar kota persiapannya seperti mau nikahin anak saja. Saking takut kehabisan tempat kost jauh-jauh hari saya sudah booking tempat kost untuk anak saya dengan memberi uang muka 350rb, tetapi ternyata ada kost yang lebih baik lagi kondisinya maka saya putuskan untuk pindah, dan konsekuensinya uang DP itu hilang bagi saya yang penting anak nyaman dan suasananya enak di sekitar lingkungan soal mahal sedikit uang bisa dicari. Menurut saya OSPEK sekarang sebelum memasuki kuliah lebih baik dipermudah saja tidak usah mengadakan Ospek yang seperti dulu yang pernah saya alami, selain semimiliter dimana sebelum saya kuliah disuruh mencari butir jagung sebanyak 999 biji setelah saya kuliah kegiatan ini saya rasakan sangat tidak rasional. Mending mahasiswa baru sebelum masuk kuliah dibekali ilmu pengetahuan atau pengenalan kampus sekitaran agar mahasiswa baru nantinya bisa beradaptasi dengan baik. Kiranya bagi Universitas mana pun untuk tidak menerapkan Ospek Semimiliter yang sangat tidak relevan dengan dunia akademis dan sangat merugikan mahasiswa dan orang tuanya. Mudah-mudahan Ospek di Universitas Singaperbangsa Karawang tidak Semimiliter sebelum memasuki Kuliah  di Universitas Singaperbangsa. Semoga!.

 

Mudah-Mudahan Ospek Universitas Singaperbangsa Tidak Menerapkan Semimiliter.

Harapan saya sebagai orang tua kiranya Universitas Singaperbangsa Karawang dapat menerapkan Ospek yang mendidik dengan cara seminar nasional dan pengenalan profile Kampus dengan cara mengajak para mahasiswa untuk berkeliling kampus agar mengetahui setiap ruangan dan fakultasnya dengan demikian anak tsb akan mudah beradaptasi. Cara-cara itu lebih baik dan lebih bijak ketimbang Prospek yang diterapkan dengan ala militer, tetapi kalau hanya untuk olahraga ringan baris-berbaris dan jalan santai itu bagus justru dapat menambah kebugaran tubuh mahasiswa baru sebelum memasuki kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19