Minggu, 11 September 2022

Harga Rumah Di Parung Panjang Bogor Semakin Melesat Menyesal Saya Jual Rumah Buruan Investasi

 

 

PASAR MODERN SENTRALAND PARUNG PANJANG BOGOR

 

Harga Rumah Di Parung Panjang Bogor kini Semakin Melesat tinggi menyesal saya menjual rumah buruan investasi ke Parung Panjang tapi kini nasi sudah menjadi bubur penyesalan dikemudian hari tidak ada gunanya lagi. Kalau tahu harganya bakalan melejit seperti sekarang ini tentu tidak akan saya jual rumah di Griya Parung Panjang meskipun jalanannya rusak. Investasi apa pun bentuknya awalnya pasti dengan bersusah payah dahulu, bersakit-sakit dahulu, kejedot-jedot dulu kepala, menderita dahulu baru kemudian kita berbahagia merasakan jerih payahnya. Percayalah, pada akhirnya perjuangan sungguh-sungguh yang disertai dengan do’a akan mengantarkan kita dengan hasil yang sangat indah, asalkan kita bersungguh-sungguh dan tekun serta tak lupa berdo’a kepada Allah SWT. Perjuangan dan do’a adalah satu kesatuan tidak bisa dipisahkan satu sama lain usaha tanpa memohon pertolongan kepada Allah SWT maka jelas itu adalah bentuk kesombongan manusia, sebaliknya cuma berdo’a saja tidak disertai dengan ikhtiar dan usaha yang sungguh-sungguh maka hasilnya akan dipastikan sia-sia belaka. Jika kita punya uang yang bukan untuk kebutuhan hidup sehari-hari lebih baik di tabung atau di investasikan terserah mau investasi apa yang dikehendaki. Apa mau memelihara kambing, sapi atau bisnis logam mulia, menabung, deposito, atau reksadana pilihan ada ditangan kita yang akan menentukannya. Jika kita punya uang tidak di investasikan hanya untuk dihambur-hamburkan saja dipastikan hidup kita bakalan menyesel di kemudian hari, ingat, bahwa penyesalan itu datangnya pasti belakangan tidak ada penyesalan yang datangnya duluan. Makanya cara cerdas agar hidup kita di masa depan bisa terjamin dan tidak menyesal maka rajinlah untuk menabung atau investasi dalam bentuk apa pun terserah yang penting kita ada niat untuk investasi. Masing-masing orang memiliki caranya sendiri untuk melakukan investasi tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang kita miliki serta kompetensi yang kita kuasai. Jangan sampai kita investasi yang tidak memahaminya karena dipastikan akan mengalami kerugian dan kebangkrutan. Saya sewaktu masih muda  termasuk orang yang rajin dan disiplin untuk menabung begitu ada uang sedikit langsung saya masukkan tabungan maklum saya ini keluarga miskin bapak saya anaknya jumlahnya 9 urusan makan sehari-hari pakai brabuk dari jagung yang ditumbuk kadang-kadang bapak saya mencampur dengan nasi jagung dengan ketela yang sudah dicacah agar anaknya bisa tetap makan yang penting perut ada isinya. Kalau ingat jaman dulu sungguh sangat memprihatinkan sekarang saya baru menyadari ketika punya anak tidak mudah memeliharanya selain harus bisa mendidik dengan baik dan benar juga memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk membesarkannya termasuk  biaya pendidikan dan kesehatan. Sekarang saya sudah punya 2 anak yang pertama perempuan kuliah di IPB Bogor jurusan Kimia dan yang kedua anak laki-laki di Universitas Singaperbangsa Karawang juruan Teknik informatika oleh karena itu saya tidak bisa menabung lagi karena uang terkuras habis untuk biaya anak-anak kuliah tsb. Jika saya dulu sewaktu masih muda rajin dan giat untuk menabung dalam bentuk investasi tentunya di hari tua saya tinggal memetik hasilnya itulah yang sering saya katakan tidak bosan-bosannya kepada keluarga saya dan di blog hukum ini bahwa penyesalan yang datangnya pasti di kemudian hari. Maka itu sebelum kita menyesal di kemudian hari pikirkanlah masa depan kita secara matang jangan menghambur-hamburkan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, manfaatkanlah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya termasuk untuk bersodaqah dan investasi. Kita harus banyak bersodaqah di dalam Surat Al Munafikuun sudah digambarkan orang yang meninggal dunia minta ditangguhkan sebentar saja atau orang yang sudah meninggal dunia meminta belas kasih Allah SWT untuk dihidupkan sehari saja hanya untuk bersodaqah kepada sesama. Kita harus banyak bersodaqah dan membantu kepada sesama yang membutuhkan, meski kita tergolong orang punya dalam hal keuangan namun kita tetap harus hidup sederhana dan hemat. Ingat, bahwa hidup sederhana dan hemat itu berbeda dengan pelit yang tidak mengenal kepedihan terhadap sesama. Kalau orang pelit itu misalnya ada tetangga yang membutuhkan tidak bisa makan kita membiarkan padahal kita punya dan bisa untuk membantu mengatasi meringankan bebannya inilah yang sesunggunya dikatakan orang super pelit.

 

Pengalaman Punya Rumah di Griya Parung Panjang Bogor

Dalam kaitan harga rumah di Parung Panjang Bogor yang sekarang harganya semakin melesat tinggi saya pernah punya pengalaman memiliki rumah di Griya Parung Panjang Bogor pada tahun 2008 saya jual cuma 13 juta bisa dikatakan sangat murah sekali karena saya jual kepada adik saya sendiri. Ternyata adik saya dijual lagi kepada orang lain padahal waktu saya beli dibawah tangan kepada pemiliknya yang satu kantor di Sekretariat Jenderal MPR. Kini pemiliknya yang pertama dicari untuk balik nama tidak ketemu dan sekarang orangnya sudah pensiun dari PNS Sekretariat Jenderal MPR RI Saya dengar rumah di Griya Parung Panjang sekarang harganya sudah kisaran 200juta itu pun yang masih asli belum direnovasi luar biasa lonjakan harganya. Apakah saya menyesal?. Tentu tidak karena pada waktu itu saya jual juga untuk kebutuhan hidup sehari-hari jadi buat apa saya menyesal lebih baik saya mengambil hikmah dari pengalaman menjual rumah yang sangat murah ini agar dikemudian hari tidak terulang lagi. Sebagai manusia memang sempat terpikir mengapa waktu itu rumah saya jual?. Kenapa tidak saya tahan dulu untuk menunggu harganya yang sangat tinggi? Hal-hal seperti itu tidak perlu saya sesali karena pada waktu itu saya terdesak oleh kebutuhan hidup.

 

Parung Panjang Bogor Alami Kemajuan Pesat

Sekarang ini Parung Panjang mengalami kemajuan sangat pesat padahal sebelumnya kumuh dan jalanannya sering rusak parah saat ini Parung Panjang selain membangun perumahan modern juga banyak ruko-ruko dan pasar modern yang sangat indah, saya lihat sendiri pasar modern sangat bersih, sayangnya belum banyak pedagang yang berjualan disana. Sebagai manusia kita tidak tahu apa yang bakalan terjadi begitu juga saya tidak tahu bahwa rumah di Griya Parung Panjang Bogor bakalan mengalami lonjakan harga yang sangat signifikan apalagi sekarang ada perumahan Centra Land dan banyak ruko-ruko berjejer menjulang dan ada pasar modern ditambah di sekitaran ada pasar malam menambah suasana keindahan Parung Panjang pokoknya sekarang Parung Panjang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Berikut saya fotokan pasar modern di Parung Panjang kebetulan saya berkesempatan untuk memasuki pasar modern tsb sayangnya kios-kios tsb belum banyak di isi oleh pedagang saya tidak tahu apakah karena harganya yang mahal atau karena pasar modern yang baru beberapa tahun dibangun belum banyak orang yang tahu.Harga Rumah Di Parung Panjang Bogor Semakin Melesat Harganya Menyesal Buruan Investasi!.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19