Kamis, 01 September 2022

DIPERCAYA DIBERIKAN JABATAN SOSIAL DI LINGKUNGAN RW. 017 SARI BUMI INDAH KAB. TANGERANG

 

 

FOTO BALAI MILLENIUM RT. 06 SARI BUMI INDAH, KABUPATEN TANGERANG TERBESAR DAN TERMEGAH DI SELURUH INDONESIA HASIL SWADAYA MASYARAKAT

 

 

Dipercaya diberikan Jabatan Sosial di masyarakat RW 017 Sari Bumi Indah Kabupaten Tangerang, merupakan amanah yang harus saya jaga dan saya laksanakan dengan baik. Saya pindah di perumahan Sari Bumi Indah RW 017 Sari Bumi Indah Kabupaten Tangerang pada tahun 2002, sebelumnya habis menikah tahun 2000 di Solo saya kembali ke Jakarta dengan mengontrak rumah di kompleks BPK III Kebon Jeruk Jakarta-Barat. Saya kembali ke Jakarta karena istri saya bekerja PNS di Sekretariat Jenderal DPR dan saya pada waktu itu bekerja di Sekretariat Jenderal MPR saya berjodoh bertemu di Gedung Senayan tempat saya bekerja sehari-hari menjalankan tugas sebagai abdi negara (PNS). Namun setelah saya lakoni bertahun-tahun dan karena ada sesuatu hal akhirnya saya berhenti menjadi PNS Sekretariat Jenderal MPR pada tahun 2008 yang pada kesan pesannya telah saya tulis dan saya ceritakan berulang kali di blog hukum Ketatanegaraan ini. Setelah saya menikah akhirnya saya berkeliling mencari kontrakan di Sekitaran Senayan tempat saya dan istri bekerja di Sekretariat Jenderal DPR dan Sekretariat Jenderal MPR singkat cerita dari muter-muter nyari kontrakan tsb akhirnya saya cocok dengan kontrakan yang ada di kompleks BPK III Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan harga 3.5juta/tahun. Saya ngontrak sejak tahun 2000-2002 setelah saya mau memperpanjang kontrakan akhirnya saya berpikir ulang mengapa tidak saya tempati saja rumah saya yang ada di Sari Bumi Indah Tangerang yang selama 2 tahun sayang banget rumah tsb terlantar kosong bahkan banyak yang ngontrak tetapi tidak saya kontrakin.

 

Saya Pindah Tangerang Sari Bumi Indah Tahun 2002

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa saya pindah rumah di Sari Bumi Indah tepatnya pada tahun 2002 bisa dibilang saya pindah ini amat sangat terpaksa karena saya berpikir bahwa kalau saya tidak pindah rumah, saya ngumpulin uang hanya dikasih orang lain saja untuk ngontrak rumah. coba kalau saya sudah punya rumah sendiri alokasi uang kontrakan tsb bisa saya beliin semen atau pasir untuk membangun rumah sendiri dan tentu ada kepuasan tersendiri. Untuk pindah rumah di Sari Bumi Indah, Tangerang tentunya melalui perenungan yang sangat dalam dan panjang mengingat pindah ke Tangerang jarak rumah dengan tempat bekerja sangat jauh selain transportasinya juga mahal, pertama kali yang saya rasakan jauhnya tidak ketulungan dari rumah ke kantor MPR/DPR. Namun akhirnya kami bertekad bulat untuk pindah ke Sari Bumi Tangerang pada tahun 2002 ketika anak saya masih kecil kira-kira berumur 3 bulan. Baru kira-kira tinggal di Sari Bumi Tangerang selama 2 tahun betapa kagetnya tepatnya pada tahun 2004 ketika ada pemilihan Ketua RT 06 di Perumahan Sari bumi Indah saya terpilih menjadi Ketua RT. 06 pada waktu itu saya tidak bisa menolaknya  saya merasakan pemilihan tsb sudah di setting saya yang bakalan terpilih menjadi Ketua RT meskipun melalui pemungutan suara tetapi saya sudah dikondisikan yang terpilih. Sekali lagi saya kaget baru pindah 2 tahun sudah dijadikan ketua RT dengan menghadapi masyarakat berbagai komunal. Jujur saja saya sempat mules perut karena RT ini jabatan sosial pada waktu itu belum ada gaji untuk RT dan RW sejak jadi RT maag saya sering kambuh. Pada waktu itu menjadi ketua RT di perumahan Kabupaten Tangerang benar-benar jabatan sosial, saya sebut jabatan sosial karena tidak ada yang memberikan gaji bahkan nasib RT itu benar saja kebijakannya disalahkan apalagi kalau salah  giliran yang banyak protes diminta menjadi RT tidak sanggup, di tempat saya RT sering diplesetkan singkatannya RUGI TERUS. Tetapi semua itu ada hikmahnya dengan saya menjadi RT dapat bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat, orang banyak mengenal saya paling tidak untuk aktualisasi diri juga di masyarakat akhirnya mengetahui kinerja saya selama ini.

 

Banyak Jabatan Sosial di Masyarakat

Sejak saya pindah di perumahan Sari Bumi Indah Tangerang tahun 2002 banyak jabatan sosial yang dipercayakan masyarakat kepada saya selain jabatan ketua RT yang saya sebutkan diatas, saya juga menjadi Penasehat Ketua RW, Penasehat Masjid Al Falah, Penasehat Ketua RT, Penasehat Pasar Mawar Mandiri, Anggota Pembina Yayasan Balai Millennium Al Barokah Sari Bumi Indah. Selain itu juga dipercaya oleh jamaah masjid setiap pagi menjelang subuh untuk tarhim dan muadzin dan hari Sabtu diberikan kepercayaan untuk menjadi imam di masjid. Kepercayaan ini saya terima dan saya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab barangkali sudah Allah SWT takdirkan saya diberikan jabatan sosial seperti itu sebab saya tidak meminta hal ini pasti datangnya dari Allah SWT. Dipercaya Diberikan Jabatan Sosial di RW 017 Sari Bumi Indah Kabupaten Tangerang, sangat membahagiakan sekaligus amanah yang harus saya jaga dan saya laksanakan dengan baik agar nantinya saya dapat pahala nanti. Masyarakat Sari Bumi Indah Tangerang sangat pluralisme maka itu perlu menjaga dan menghormati satuan-satuan masyarakat adat setempat yang ada di Sari Bumi Indah. Begitulah serba-serba saya pindah ke Sari Bumi Indah Tangerang yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat menjadi penasehat ini dan itu, ini semua dalam rangka untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Hanya Allah SWT yang akan membalas segala amal kebajikan ini. Aamiin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19