Jumat, 02 Desember 2022

Benarkah Bisa Gajian Dari Menulis Blog?

 

 

Saya Menulis di Blog sejak tahun 2008 awalnya saya menulis di Blog sakit hati dengan kebijakan pejabat Sekretariat Jenderal MPR pada waktu saya menjadi PNS pejabat tsb berlaku sewenang-wenang tidak segera menyesuaikan ijazah yang telah saya raih dengan susah payah. Puas rasanya bisa menulis di Blog dengan memberikan masukan dan kritikan kepada pejabat tsb sebab jika saya memberikan saran dan kritikan secara langsung tidak dianggap karena saya ini pegawai rendahan. Jujur saja menjadi pegawai PNS Sekretariat Jenderal MPR bergolongan rendah sangat tidak dianggap. Mau ngomong salah atau benar kalau pejabat pasti bawahannya manggut-manggut inilah yang saya rasakan ketika menjadi PNS. Menulis di Blog pada tahun 2008 diterima di google adsense pada tahun 2020 dengan harapan ada keajaiban dapat gajian dari google adsense. Saya diterima sebagai publisher adsense sejak tahun 2020 itu pun masya allah saat ini saya baru mendapatkan uang 148ribu rupiah selama 2 tahun di tahun 2022 ini, katanya kalau sudah berjumlah 1.3juta baru dibayar oleh google adsense dan ditransfer ke rekening Bank. Memang kalau menulis di Blog kita niatkan semata-mata hanya untuk mendapatkan duit akan sakit hati dibuatnya karena apa yang kita harapkan tidak juga kunjung tiba yang ada justru sakit hati. Padahal diluar sana kita sudah mendengar para blogger mendapatkan gaji jutaan bahkan ratusan juta dari google adsense setiap bulan. Siapa yang tidak ngiler mendengarnya?. Bisa saja memang itu rezekinya tapi pengalaman saya sendiri sebagaimana saya sampaikan diatas bahwa menjadi blogger itu tidak mudah kalau hanya tujuannya berburu rupiah berapa bulan tidak kunjung mendapatkan hasil maka kita akan segera putus asa. Berbeda dengan kita menjadi blogger karena memang mencintai dunia tulis menulis dan suka berbagi informasi kepada teman-teman lain informasi yang sangat bermanfaat maka jika tidak lekas mendapatkan uang dari google maka kita tidak dibuat sakit hati.

 

Tidak Munafik Menulis di Blog Siapa Orang Yang Tidak Senang Mendapatkan Uang

Kita harus jujur menulis di Blog itu adalah suatu kebahagiaan tersendiri ibarat uneg-uneg kita yang tersumbat bisa kita salurkan melalui tulisan. Selain itu menulis itu tandanya kita adalah orang intelektual  dan aktualisasi diri akan di akui oleh orang banyak bahwa kita adalah orang intelektual. Saya pernah membaca tulisan Ananta Tour yang mengatakan bahwa menulis adalah bekerja untuk keabadian sekalipun kita pintar setinggi langit jika tidak menulis akan hilang ditelan sejarah menulis adalah bekerja untuk keabadian. Pernahkan kita mendengar orang yang kerjanya angon bebek bisa mendapatkan uang ratusan juta dari gajian menulis di Blog?. Kita semua tidak tahu perjuangannya seperti apa beratnya bahkan ada berita viral di daerah Kediri Jawa-Timur ada seorang laki-laki yang meminang calon istrinya dengan menggunakan google adsense. Google adsense dibuat mahar karena saking cinta dan bersyukurnya bisa hidup dari blog bahkan blogger tsb akan mengajari istrinya kelak untuk menekuni dunia blog karena selama ini dunia blogger ternyata bisa menjanjikan dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Itu bagi yang sudah punya dan merasakan lezatnya gajian google adsense. Namun bagi yang belum pernah merasakan gajian google adsense seperti saya ini tentu tanda tanya besar apa benar menulis di Blog bisa mendapatkan penghasilan?. Posisi saya sampai saat ini diminta menunggu PIN alamat yang dikirimkan oleh google adsense sampai sekarang sudah satu bulan PIN alamat yang saya tunggu-tunggu belum juga datang. Mesti berlatih bersabar untuk menunggu PIN alamat yang dikirimkan google adsense dari Singapura tsb. Bagi sahabat-sahabat dan sedulur-sedulur semua yang belum pernah merasakan gajian dari google adsense ternyata anda tidak sendirian saya contohnya sampai sekarang belum bisa gajian dari google adsense karena trafik blog saya masih sangat rendah. Saya doakan teman-teman semua para blogger bisa sukses dan pada akhirnya bisa mendulang uang dari blog yang kita kelola yang  manfaatnya untuk orang banyak ini. Saya bisa merasakan betapa gembira dan bahagianya bagi teman-teman yang telah merasakan gajian dari google adsense ada yang mengatakan usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Sebagai orang yang beragama segala sesuatu kita perlu berdoa kepada Allah SWT agar kiranya kita diberikan kemudahan untuk mengais rezeki dari hasil menulis di Blog. Ada yang bilang Blogger itu adalah orang yang kurang kerjaan jujur saja kalau ada orang yang mengatakan begini itu salah besar dan kita para blogger tersinggung. Blogger itu bukan orang pengangguran tetapi blogger itu adalah orang yang kreatif yang menulis dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Blogger itu adalah intelektual, blogger itu adalah peneliti dan pemikir untuk masyarakat banyak. Blogger menulis dengan tulus untuk disajikan kepada masyarakat luas hal-hal yang sangat bermanfaat namun jika para blogger yang menulis dengan tulus tadi dihadiahi dengan gajian dari adsense tentu dapat menambah semangat dan amunisi para blogger untuk lebih giat menulis lagi. Seperti saya ini menulis di Blog yang trafiknya masih sepi seperti kuburan kadang 10 orang atau 20 orang pengunjungnya setiap hari tetapi saya tidak berhenti untuk menulis di Blog. Sebagaimana manusia tentu ada rasa bosan dan jenuh untuk menulis di blog apalagi trafiknya sangat rendah ditambah lagi impian gajian dari google adsense sampai sekarang tidak kunjung tiba maka tentu jelas dapat membuat frustasi tapi sebagaimana blog yang anda baca ini masih eksis karena saya tidak frustasi saya yakin pada suatu saat Allah SWT akan memberikan kepada saya melalui blog ini. Hanya kelemahan saya menulis di blog saya tidak tahu dan tidak pernah menggunakan key word pokoknya yang penting saya menulis dan menulis soal dibaca atau tidak oleh orang lain saya tetap menulis inilah barangkali kelemahan saya menulis di Blog tidak pernah menggunakan panduan yang baik dan benar tidak menggunakan keyword kata kunci yang sering dicari oleh orang banyak sehingga blog saya dihukum oleh google pengunjungnya sangat sepi seperti kuburan. Saya juga tidak tahu mengapa menulis blog harus pakai keyword segala padahal saya sukanya menulis mengarang bebas dengan adanya aturan key word dan SEO yang tidak mampu saya kuasai menjadikan trafik saya jeblog dampaknya selama dua tahun ini sejak blog saya diterima sebagai publisher adsense baru mendapatkan uang 148ribu rupiah padahal ketentuannya jika sudah 1.3 juta akan dibayarkan oleh google. Berarti kapan saya harus menunggu bisa gajian dari google?. Sejak saya menjadi publisher adsense saya menjadi mitra yang lurus-lurus saja tidak mau neko-neko untuk mengakali google adsense saya mengalir saja katanya juga dilarang untuk mengklik iklan sendiri klik iklan yang saya rasakan sangat kecil sekali ada yang cuma 200perak sekali klik iklan khabarnya jika blog bule sangat besar klik iklannya tapi sayangnya saya tidak bisa membuat blog Bahasa inggris perlu diketahui bahwa apa yang disebut blog bule ini adalah blog Bahasa inggris. Sambil menunggu PIN alamat google yang dikirimkan oleh google adsense dari Singapura saya tetap yakin pada suatu saat saya akan bisa gajian dari google adsense entah kapan waktunya saya tetap memiliki keyakinan untuk itu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19