Jumat, 09 Desember 2022

Pengalaman Menunggu Dengan Sabar Surat Cinta PIN Google Adsense Akhirnya Datang Juga

 

                                     FOTO SAYA MENDAPATKAN PIN GOOGLE ADSENSE
 

Bagi mas-mas dan mbakyu-mbakyu youtuber dan blogger pasti mengetahui apa yang namanya PIN Google Adsense. Yaitu PIN untuk Ferivikasi alamat rumah PIN Adsense ini adalah PIN alamat rumah yang ditunggu-tunggu oleh youtuber dan blogger. Semoga para youtuber dan blogger yang telah susah payah membuat konten untuk pencerahan kepada masyarakat kiranya Allah SWT gantikan yang berlipat pahalanya dan dimudahkan mendapatkan penghasilan dari google adsense dengan cara yang baik dan benar. Wajar youtuber dan blogger mengharap mendapatkan uang dari google adsense karena kerja keras siang dan malam kadang turun lapangan untuk membuat konten tsb agar lebih berbobot dan bermakna. Saya diterima Publisher adsense pada tahun 2020 sedangkan saya menulis di Blog pada tahun 2008 semula saya menulis blog saya niatkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dan untuk mengeluarkan uneg-uneg agar hati rasanya menjadi plong dan aspirasi tidak mampet. Didalam perkembangannya ternyata blog katanya bisa mendapatkan penghasilan dari adsense dimana publisher menjadi mitra dengan google adsense dan blognya dipasangi iklan oleh google. Bagi pengunjung blog yang mengklik iklan maka publisher akan mendapatkan uang recehan dari google adsense tsb. Sebenarnya memang dapat recehan tetapi kalau pengunjungnya banyak ya akan mendapatkan penghasilan yang banyak juga. Namun sayangnya klik iklan blog Bahasa Indonesia ini amat sangat kecil dapatnya sekali klik cuma 200 perak, bisa 700 perak paling tinggi seribu perak. Jika para blogger bernafsu ingin buru-buru mendapatkan uang dari adsense menurut saya justru akan mendapatkan kekecewaan karena realitasnya yang dapat gajian dari adsense setiap bulan itu tidak mudah mereka harus kerja keras dan banting tulang untuk membuat konten siang dan malam. Bahkan ada yang sampai mempekerjakan karyawan untuk mengisi konten-konten tsb karena youtuber dan blogger tidak boleh mandeg dalam berkreasi. Jujur saja trafik yang mengunjungi blog saya masih sangat sepi padahal blog itu adalah nyawanya di Trafik. Semakin tinggi trafiknya akan semakin mendapatkan penghasilan besar dari google adsense karena peluang untuk mengklik iklan semakin banyak, tetapi bagaimana jika blog seperti kuburan misalnya seperti blog saya yang rata-rata sehari pengunjungnya cuma puluhan orang, sebenarnya saya juga ngenas dan ngelus dada mengapa blog saya sepi pengunjungnya atau barangkali penyebabnya karena saya tidak bisa optimasi di blog pokoknya bisanya saya menulis saya jujur tidak paham soal key word dan optimasi barangkali inilah kelemahan saya. Hal-hal terkait blog yang saya tidak tahu selama ini saya menanyakan di google lewat panduan youtube selebihnya saya tidak tahu apa-apa dan selama ini saya ingin sekali punya tentir atau pembimbing agar saya dapat diberikan ilmu tentang blog, harapan blog saya tampilannya bisa bagus sehingga pengunjungnya menjadi banyak. Terus terang saya juga salut dan kagum kepada para youtuber dan blogger yang selama ini dapat menghidupi keluarga dengan cara menulis di Blog dan menjadi konten kreator melalui youtuber. Insya allah rezeki yang kita terima akan berkah karena kita raih dengan susah payah. Saya juga bermimpi kapan saya bisa gajian pertama kali dari adsense. Insya allah saya berjanji kepada Allah SWT jika saya bisa gajian pertama kali dari adsense akan saya sumbangkan untuk kegiatan sosial antara lain kepada anak-anak yatim agar saya didoakan dalam menapaki kehidupan ini kiranya diberikan rezeki yang halal, barakah dan banyak oleh Allah SWT. Juga dengan amalan tsb keluarga saya diberikan Kesehatan, keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT. Pertama-tama melalui tulisan ini semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik dan lancar. Tulisan ini saya buat dalam rangka pengalaman saya menunggu dengan sabar dan penuh dag-dig-dug datangnya PIN dari google untuk Ferivikasi alamat. Menurut di akun google adsense saya bahwa surat pertama sudah dikrim ke saya pada tanggal 22 Oktober 2022, tetapi saya tunggu sampai dengan tanggal 2 Desember 2022 surat cinta dari google tsb belum juga datang. Akhirnya saya pada tanggal 2 Desember 2022 mengajukan permohonan pengiriman PIN Kembali sebelum saya mengajukan permohonan PIN untuk kedua kalinya terlebih dahulu saya  sudah mendatangi kantor POS di jalan Daan Mogot kota Tangerang setelah dicari oleh petugas nama saya belum ada akhirnya saya pulang. Di Kantor pos tsb saya berkenalan dengan pegawai kantor pos namanya pak Wahyu saya minta tolong jika surat untuk saya PIN google adsense sudah sampai tolong dikhabari saya. Pak Wahyu dan saya tukar-tukaran nomor HP.

 

Akhirnya Surat Cinta PIN dari Google Adsense datang juga

Ternyata surat cinta dari google adsense yang saya tunggu selama berbulan-bulan akhirnya datang juga. Sampai ketangan saya bukan karena diantar oleh pak Pos tetapi saya untuk yang kedua kalinya mendatangi kantor Pos Besar di Jalan Daan Mogot Kota Tangerang untuk menanyakan tentang PIN Google Adsense tsb. Alhamdulillah petugasnya melayani dengan baik dan langsung hafal alamat saya kata petugas POS baru datang suratnya. Saya ngambil PIN google adsense di Kantor Pos Daan Mogot Tangerang pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 dalam hati saya bertanya-tanya dimanakah nyangkutnya surat pertama yang dikirim google adsense?.  Dari pemberitahuan di akun adsense saya memiliki kesempatan untuk meminta nomor PIN selama 3 kali jika sampai tiga kali PIN google adsense tsb masih tetap belum datang ancamannya iklan yang ada di blog saya tidak akan tampil lagi alias akan dihentikan. Selama ini para Blogger dan Youtuber menyebut PIN google adsense adalah surat cinta padahal saya juga tidak tahu mengapa PIN ini disebut sebagai surat cinta. Mudah-mudahan sahabat-sahabat saya blogger yang rajin menulis informasi untuk khalayak Allah SWT memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka jalan keluarnya dan semoga tulisan yang dibuat oleh blogger siang dan malam kiranya menjadi amalan secara terus meski kita telah tiada nanti dan tidak ada salahnya kita berharap mendapatkan penghasilan dari adsense ini karena dalam menulis blog kita juga sudah modal laptop, WIFi dan kopi untuk menemani jari jemari kita membuat tulisan.

 

Jangan Senang Terlalu Berlebihan Datangnya PIN Adsense

Segala sesuatu jika berlebihan tidak baik akibatnya pun demikian dengan datangnya PIN google adsense ini meskipun kita senang dan Bahagia tetapi jangan berlebihan datangnya PIN google ke tangan kita hendaknya dijadikan semangat untuk terus menulis sebab jika kita punya keinginan buru-buru mendapatkan hasil dari google adsense justru yang akan kita rasakan kekecewaan, kecewa dan kecewa. Berbeda jika kita menulis di Blog kita niatkan untuk investasi jangka Panjang maka jika selama ini belum juga gajian dari adsense tidak bakalan kecewa. Kecewa karena kenyataannya seperti saya ini sehari saja belum tentu mendapatkan seribu rupiah dari yang mengklik iklan selama dua tahun saya jadi publisher adsense saya baru mendapatkan hasil 140ribu yang diminta untuk Verifikasi identitas dan alamat sebelumnya juga ferivikasi nomor rekening. Saya pikir perjalanan Panjang untuk memperoleh gaji dari google adsense sebesar 1.3juta dimana setelah penghasilan kita 1.3 juta baru akan dibayar dan di transfer melalui rekening bank. Biar kita tidak sakit hati menerima kenyataan penghasilan dari google adsense idep-idep kita menulis di Blog ini dijadikan saja sebagai investasi digital siapa tahu besok akan bermanfaat dan menghasilkan. Saya yakin dengan kata-kata blogger apalagi yang sudah mastah atau suhu yang menyatakan bahwa usaha tidak pernah akan mengkhianati hasil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19