Sabtu, 10 Desember 2022

Marilah Berlomba-lomba Berbuat Kemanusiaan Untuk Membantu Gempa di Cianjur

 

 

                 SAYA MENGADAKAN DANA KEMANUSIAAN UNTUK GEMPA CIANJUR

 

 

 Gempa di Cianjur pada 21 Nopember 2022 yang berkekuatan Magnitudo (M) 5,6 sangat dahsyat menyebabkan ratusan orang tewas dan banyak rumah penduduk yang porak poranda akibat gempa yang sangat mengerikan tsb. Banyak warga yang mengungsi dari  rumahnya karena runtuh akibat musibah gempa yang super dahsyat ini. Saatnya mari kita saling bahu membahu bantu membantu dan tolong menolong kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah terkena gempa mudah-mudahan amal ibadah kita dilipatkan oleh Allah SWT dan dimudahkan segala urusannya dan dimudahkan rezekinya serta diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT. Saya berdoa semoga gempa di Cianjur ini tidak di ikuti oleh Tsunami seperti yang menimpa di Aceh pada tahun 2004 yang membuat hati kita semua miris dengan adanya tsunami di Aceh membuat Indonesia berduka semoga tsunami di Aceh untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Antusiasme warga untuk membantu gempa di Cianjur sangat ramai sekali baik secara pribadi melalui pemotongan uang gaji, sumbangan dari anak-anak sekolah, anak-anak kuliah, kelompok ibu-ibu PKK RT dan PKK RW, dan ASN yang menjadi pegawai negeri, Lembaga-lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan seperti Yayasan yang juga melibatkan diri untuk membantu gempa di cianjur berikutnya pekerja sektor swasta dengan merelakan gajinya dipotong untuk kegiatan kemanusiaan. Dengan bahu membahu banyak memberikan pertolongan dan kepedulian terhadap gempa di Cianjur menandakan bangsa Indonesia memiliki solidaritas yang tinggi terhadap kemanusiaan. Harapan saya jangan sampai kegiatan kemanusiaan ini ada yang menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi banyak dijalan-jalan saya jumpai dengan memakai kardus untuk meminta-minta sumbangan donasi atas nama gempa di Cianjur. Jangan sampai menari-nari diatas penderitaan orang lain jangan sampai saudara kita yang sudah terkena musibah gempa di Cianjur justru ada yang memanfaatkan untuk meminta-minta sumbangan masyarakat dengan dalih untuk kegiatan kemanusiaan di Cianjur kalau sudah begini ini tergolong orang yang nekat yang tidak takut dosa besar.

 

Perumahan Sari Bumi Indah Tangerang Menggalang Dana Kemanusiaan Untuk Cianjur

Saya sebagai penasehat RT dan RW melihat saudara di Cianjur yang terkena gempa dan memerlukan bantuan saya memiliki inisiatif untuk melakukan penggalangan dana dengan disertai hiburan dangdut harapan saya banyak warga yang datang sambil berjoget dan beramal untuk malam kegiatan kemanusiaan ini. Alhasil ternyata memang banyak warga yang datang untuk menghadiri malam hiburan tsb tetapi tidak banyak yang memberikan dana kemanusiaan untuk Cianjur. Saya maklumi barangkali memang masyarakat belum gajian atau belum punya uang nggak apa-apa sifatnya ini kan tidak memaksa suka rela jadi kalau mau nyumbang ya bagus yang belum mau nyumbang semoga diberikan rezeki oleh Allah SWT. Yang belum punya kesempatan untuk menyumbang uang mari kiat doakan saudara-saudara kita di Cianjur dalam keadaan baik-baik dan segera berlalu gempa dapat menjalankan aktifitas kembali dengan baik dan normal.

 

Hikmah Gempa di Cianjur Bangunlah Rumah dengan Pondasi Yang Kuat

Dengan kejadian gempa di Cianjur tsb tentu ada hikmahnya bagi kita semua antara lain jika membangun rumah wajib memperhatikan konstruksi bangunan jangan asal-asalan membangun sebab jika kekuatan bangunan tidak kuat gempa terjadi rumah tsb akan mudah porak-poranda kita lebih baik sedia payung sebelum hujan, maksudnya sebelum gempa terjadi kita harus berjaga-jaga agar membangun rumah dengan konstruksi  bangunan yang baik. Kita jangan mengejar murahnya membangun rumah tapi utamakanlah keselamatan keluarga keselamatan adalah diatas segala-galanya. Saya sendiri pernah mengalami kejadian terkena gempa ceritanya saya lagi shalat di masjid kota Tangerang kebetulan waktu itu saya sendirian shalat dhuhur saya shalat sendiri karena shalat berjamaah sudah pada selesai. Saya merasakan goncangan yang sangat hebat beberapa detik, setelah berhenti ada goncangan hebat lagi saya pikir saya ini sudah terkena serangan jantung atau stroke atau apa lantas saya bertatih-tatih keluar rumah. Saya akhirnya keluar masjid saya baru sadar ini terjadi gempa setelah warga sekitar juga berhamburan keluar rumah. Masya Allah ini pengalaman saya ketika mengalami kejadian gempa yang sangat dahsyat kepala berputar-putar. Saya mengalami gempa ketika  shalat di Masjid sambil menunggu anak pulang sekolah di SMPN 9 Kota Tangerang, alhamdulillah anak saya bisa masuk SMPN 9 Kota Tangerang yang tidak berbayar alias gratis. Dari SMPN 9 Kota Tangerang anak saya bisa masuk SMAN 3 Kadu Jaya Kabupaten Tangerang sekarang sedang kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa-Barat.

Kembali kepada topik diatas tentang gempa di Cianjur saya berharap dan berdoa semoga saudara-saudara saya di Cianjur yang terkena musibah gempa diberikan kekuatan dan ketabahan dan semoga gempa ini akan segera berlalu yang pada akhirnya kita semua akan dapat menjalankan aktifitas kembali dengan baik dan normal. Aamiin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19