Selasa, 27 Desember 2022

Manfaat Menjadi Blogger Selain Bisa Dapat Duit Juga Dapat Menghilangkan Stress

 

Pernahkah mendengar sebutan nama blogger? Blogger adalah seorang yang rajin menulis membagi pemikirannya lewat media digital. Lantas apakah Manfaat Menjadi Seorang Blogger?. Blogger menulis Selain Bisa Dapat Duit Juga Dapat Menghilangkan penat dan Stress profesi Blogger sebenarnya saya kagum mereka rajin menulis di Blog meski melelahkan dan belum menghasilkan uang tetapi terus menulis dan menulis. Blogger adalah orang yang kreatif menulis konten di blog atau websitenya untuk membagikan informasi penting yang bermanfaat kepada masyarakat luas. Saya pun mengenal blogger pada tahun 2008 dengan menulis di Blog Hukum Ketatanegaraan dan kajian Konstitusi yang bapak/ibu baca saat ini, menjadi seorang blogger saya diperkenalkan oleh seorang anak kecil penjaga warnet di depan masjid Istiqna komplek Villa Ilhami Karawaci Tangerang. Pada waktu menulis di Blog tujuan saya  hanya satu untuk mengkritisi pejabat Sekretariat Jenderal MPR yang sewenang-wenang tidak segera menyesuaikan ijazah saya menjadi golongan IIIa, padahal gelar sarjana telah saya raih dengan susah payah. Awalnya menulis saya tidak berpikir macam-macam apalagi bisa mencari duit lewat blog sama sekali tidak berpikir ke arah itu tulisan bisa dibaca orang girangnya sudah bukan main. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman menulis di blog itu bisa mendatangkan uang meski sejauh ini saya sendiri belum pernah mendapatkan uang gajian dari google adsense tetapi saya percaya ada blogger yang sudah sukses bisa mendulang uang dari adsense setiap bulan. Meski saya belum pernah merasakan gajian dari google adsense tetapi sudah berterima kasih karena saya sudah mendapatkan PIN alamat adsense yang dikirimkan google ke alamat rumah saya, jika pendapatan saya sudah 1.3juta akan segera ditransfer ke rekening saya. Dengan PIN adsense yang dikirim ke alamat rumah saya pertanda awal saya bisa berburu rupiah melalui google adsense. Mengapa membangun blog itu harus siap jatuh bangun?. Karena membangun blog itu tidak mudah banyak rintangan yang harus dihadapi jika kita sudah rajin menulis tetapi blog kita masih sepi pengunjung seperti kuburan tentu akan membuat kita down untuk menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger itu harus memiliki jiwa militansi yang kuat tidak mudah putus asa dan frustasi dengan keyakinan usaha tidak pernah akan mengkhianati hasil. Bagaimana caranya blogger bisa mendapatkan uang?. Semula saya tidak paham bagaimana caranya seorang blogger bisa mendapatkan uang tetapi setelah saya mengerti caranya seorang blogger atau publisher blognya di monetisasi oleh google adsense dengan dialiri iklan di blognya dimana setiap klik iklan  oleh pengunjung publisher akan mendapatkan uang dari klik iklan tsb. Begitulah saya baru tahu caranya blogger mendapatkan uang. Memang klik iklan tsb tidak banyak bisa dibilang cuma recehan tetapi jika yang klik iklan ribuan orang maka uang yang recehan tsb akan terkumpul banyak juga. Ada pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama pasti akan menjadi bukit. Saya pun telah mendengar ada blogger yang bisa menghidupi keluarga dengan cara menulis di Blog, blogger seperti ini sangat beruntung karena tulisannya bisa dibaca banyak orang sebagai amalan yang tiada putus-putusnya ditambah dapat duit siapa yang tidak bertambah semangat untuk menulis?. Inilah caranya blogger bisa mendapatkan uang salah satunya dari google adsense dengan cara iklan adsense yang bergentayangan di blognya. Selain dapat uang dari iklan, publisher juga bisa mendapatkan uang dari iklan jualan barang atau jasa atau review produk orang lain yang di iklankan di Blog kita. Bermacam-macam cara blogger mendapatkan uang pengalaman saya mendapatkan uang dari blogger sudah saya rasakan ketika menjadi pembicara di berbagai event-event tertentu terutama soal kasus kewarisan dan pertanahan yang meminta saya menjadi narasumber atau saksi ahli di persidangan. Cuma kelemahan saya tidak bisa menulis SEO, saya tidak bisa menulis yang bisa mengoptimasi blog agar trafik pengunjung membludak saya juga tidak tahu bagaimana caranya mencari kata kunci yang baik dalam menulis blog atau keyword selama ini saya menulis dan menulis saja maka saya dihukum oleh google, blog saya sepi pengunjung blog saya ibarat keluarga yang belum punya anak jadi rumah tangga terasa sepi dan hening. Terbesit pikiran saya ingin berhenti ngeblog buat apa saya ngeblok capek-capek tetapi tidak ada hasilnya dan cuma menghabiskan waktu saja merasa tulisan saya tidak dihargai. Pikiran itu bergelayut di benak saya terus menerus. Tetapi nyatanya ketika saya pernah berhenti ngeblog kehidupan ternyata berjalan terus masalah hidup juga terus bergulir bagaikan onak duri merintang justru ngeblog dapat mengurangi stress akhirnya saya putuskan untuk terus ngeblog dan ngeblog. Saya ngeblog tidak peduli dicibir dianggap orang yang tidak ada kerjaan saya maklumi mereka yang ngomong begitu karena orang tidak tahu saja bahwa ngeblog itu banyak manfaatnya termasuk bisa mendatangkan uang yang berkah. Karena ngeblog selama ini saya rasakan selain untuk aktualisasi diri juga dapat menghilangkan stress. Bagi sahabat-sahabat blogger yang sudah merasakan indahnya gajian dari google adsense tolong dibantu kita-kita ini dibimbing agar kita bisa menjadi blogger yang sukses dan dapat menghasilkan seperti yang selama ini blogger sudah rasakan mendulang dollar maupun rupiah.

 

Dapat Uang Dari Blogger Tidak Mudah

Untuk mendapatkan uang dari blogger itu sangat tidak mudah harus jatuh bangun untuk membangun blog. Meski kita sudah rajin menulis tetapi trafik blog masih sepi kita harus sadar sebab saat ini banyak orang yang sudah beralih melihat youtube ketimbang blog karena youtube dirasa lebih praktis. Manfaat menulis yang saya rasakan melalui blogger saat ini selain berharap dapat duit juga dapat mengurangi beban stress dalam mengarungi kehidupan yang penuh onak duri merintang ini. Menulis sangat efektif untuk menghindari kejenuhan dan mengobati stress disebabkan tekanan kehidupan antara keinginan dan kenyataan tidak sesuai dengan realitas kehidupan. Jika kita tidak bisa mengolah manajemen qalbu dengan baik maka kita akan menjadi oleng oleh karena itu menulislah jawabannya. Jika kita menulis di Blog tujuannya buru-buru untuk segera mendapatkan uang maka dijamin sebentar kita akan bosan dan berhenti untuk  menulis di Blog. Pasalnya menulis di Blog untuk mendapatkan uang itu tidak semudah apa yang kita kira harus melalui drama jatuh bangun terlebih dahulu dan keringat bercucuran baru kita akan merasakan hasilnya. Meski sulit mendapatkan uang dari ngeblog saya tetap percaya ada orang-orang yang sudah merasakan menulis di blog dengan menghasilkan pendapatan jutaan bahkan ratusan juta rupiah perbulan. Kita tidak perlu iri dengan orang yang sudah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah karena kerja keras mereka sendiri justru semua itu dapat kita jadikan sebagai pelecut bagi diri kita untuk tambah semangat dalam menulis di Blog. Jika kita segera bernafsu ingin mendapatkan uang dari blog maka yang akan kita rasakan justru sebaliknya hanyalah rasa frustasi dan kecewa karena apa yang kita harapkan tidak kunjung tiba. Seperti saya ini meski kadang-kadang menulis sudah capek-capek dan tulisan sudah sak abreg tetapi kadang sehari tidak ada yang baca alias trafiknya nol, jika ngikuti perasaan tentunya sakit hati buat apa nulis sudah capek-capek hanya buang-buang waktu tidak ada artinya. Tetapi saya sadar tugas seorang penulis adalah terus menulis soal tulisannya dibaca orang atau tidak itu bukan urusan kita. Dengan demikian jika tulisan kita sampai saat ini masih juga belum mendapatkan uang dan trafiknya masih rendah kita tidak akan sakit hati karena menulis diniatkan untuk berbagi dengan tulus ikhlas. Itulah saya pikir kunci untuk menjadi seorang blogger yang baik dan sukses, harus sabar, sadar dan tegar dalam menerima kenyataan bagi yang belum menghasilkan uang sampai saat ini idep-idep kita punya blog jadikan investasi digital jangka Panjang siapa tahu besok bisa kita wariskan ke ahli waris sebagai kekayaan hak intelektual kita. Jalan Panjang dan berliku untuk menjadi seorang blogger sudah saya lalui tahun 2008 menjadi seorang blogger sudah jatuh bangun tetapi sampai saat ini belum juga menghasilkan pundi-pundi rupiah seperti teman-teman blogger yang lain yang sudah merasakan lezatnya gajian dari google adsense. Semoga teman-teman blogger di seluruh Indonesia pada khususnya dan pada umumnya blogger di seluruh dunia bisa saling bahu membahu bersatu padu membentuk komunitas blogger yang dapat membantu sesama teman agar bisa maju dalam menjalankan profesi blogger. Dengan komunitas dan perkumpulan yang ada semua blogger bisa saling berbagi dan memberikan masukan cara yang terbaik mengelola blog secara profesional dengan demikian penghasilan yang kita idam-idamkan akan segera terwujud. Sebagai orang yang beragama tak lupa kita berdoa kepada Allah SWT kiranya sahabat-sahabat blogger semua dapat membangun blognya yang pada akhirnya akan menghasilkan cuan besar. Setelah menghasilkan cuan tak lupa kita bersedekah terutama membantu anak-anak yatim sekitar kita mudah-mudahan kita menjadi seorang blogger yang sukses dan berkah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Sobat Ingin Belajar Hukum Yang Baik dan Benar Rajinlah membaca Blog Hukum dan Ketatanegaraan ini dan Tinggalkanlah Komentar Yang Baik.

HUKUM, KETATANEGARAAN DAN KONSTITUSI

ALUN-ALUN PATI YANG BERSIH DAN INDAH YANG MEMILIKI TAGLINE KOTA BUMI MINA TANI

                                                         Alun-Alun, Pati, Jawa-Tengah   Pati Jawa-Tengah kini terus berbenah untuk mewujudka...

Pak Jokowi, Kami Dosen Belum Menerima Tunjangan Covid-19